Tolak Pelecehan Seksual di Kampus, DEMA FISIP Lakukan Kampanye Edukasi

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, melakukan kampanye terkait edukasi Tolak Pelecehan Seksual di Kampus melalui Postingan Instagram UIN Ar-Raniry Official pada Kamis (07/09/2023).

Ketua DEMA FISIP UIN AR-Raniry, Daffa Taqi Abiyyu megatakan kampanye edukasi ini merupakan sebuah program kerja DEMA FISIP yang terdapat pada bidang Pemberdayaan Perempuan. Hal ini dilatar belakangi oleh maraknya isu pelecehan seksual yang ada di perguruan tinggi Indonesia.

“Kampanye ini murni merupakan program kerja dari bidang Pemberdayaan Perempuan DEMA FISIP, karena isu pelecehan seksual di perguruan tinggi sedang marak di indonesia. Jadi kami berinisiatif untuk melakukan kampanye edukasi pencegahan pelecehan seksual,” jelas Daffa.

Lebih lanjut Daffa menyampaikan bahwa mereka sedang menyiapkan berupa link aduan mengenai pelecehan seksual yang merupakan upaya dari pencegahan di lingkungan kampus terutama FISIP.

“Mengenai upaya yang di lakukan pasca kampanye ini, kami sedang menyiapkan link aduan mengenai pelecehan seksual di lingkungan kampus terutama di lingkungan FISIP,” katanya.

Ningsih selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DEMA Fisip mengatakan terkait kegiatan ini juga ada kaitannya dengan isu-isu pelecehan seksual yang belakangan ini terdapat di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry.

“Benar, itu tentu saja berkaitan. Sehingga upaya kampanye ini dilakukan,” ungkap Ningsih. []

Reporter: Lukluk Chasanah
Editor: Raudhatul Jannah