Sempat Vakum Karena Pandemi, UKK RISPI Kembali Diaktifkan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sempat vakum karena Pandemi Covid-19 Unit Kegiatan Khusus (UKK) Riset dan Publikasi Ilmiah (RISPI) kembali dibuka dengan tema “Meningkatkan ide dan Kreatifitas Peneliti Muda dalam Menyusun Karya Tulis Ilmiah” di aula Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Sabtu (16/09/2023).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Mawardi selaku Pembina UKK RISPI sekaligus Wakil Dekan (Wadek) III Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. Ia menuturkan, dengan dibukanya UKM Khusus Riset ini dapat membantu mahasiswa dapat meningkatkan ide dan kreatifitas mahasiswa dalam menyusun karya Ilmiah.

“Dengan dibuka kembali UKK riset ini dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan,” ujar Mawardi.

Disisi lain Ketua UKK RISPI, Syifa Nabila membenarkan, UKK RISPI sempat vakum dan baru diaktifkan lagi tahun ini, ia juga berharap dengan dibuka kembali UKK RISPI ini dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir (Skripsi).

“Saya berharap dengan dibuka kembali UKK Rispi ini dapat membantu memudahkan banyak orang dalam menyelesaikan tugas akhirnya,” ujar Syifa Nabila

Selain itu, Amrullah selaku pemateri dalam acara KPM, memberikan semangat kepada mahasiswa terutama kepada mahasiswa akhir dalam menyelesaikan persoalan kampus dan membagikan tips dalam membuat skripsi.

“Kita bukan anak raja dan bukan anak ulama jadi tulisan kita lah yang dapat membuat kita dikenal oleh orang lain, dan jika ingin dikenal maka tulislah sesuatu agar orang bisa mengenal kita melalui tulisan,” pungkasnya. []

Reporter: Zuraida

Editor: Julia Makhrami