Tingkatkan Minat Penelitian Mahasiswa, UKK RISPI UIN Ar-Raniry Adakan KPM

Sumberpost.com I Banda Aceh – Untuk meningkatkan minat penelitian dikalangan mahasiswa Unit Kegiatan Khusus (UKK) Riset dan Publikasi Ilmiah (RISPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan kegiatan Kuliah Peneliti Muda (KPM) di Aula Rektorat lantai 3 Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, Sabtu (16/09/2023).

Ketua panitia, Ayang Kia Dermawan menuturkan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat saling mengispirasi agar karya tulis di masa depan.

“Mari sama sama menginspirasi satu sama lain bersama kita akan mendorong batas-batas penelitian dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi dunia ilmiah dan juga sebagai mahasiswa yang memiliki identifikasi intelektual akademis,” tutur Ayang.

Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Amirullah mengatakan, salah dalam menulis lebih baik daripada tidak menulis sama sekali.

“Untuk menjadi peneliti yang baik dan benar ialah tulis dulu, orang yg menulis tetapi salah lebih baik dari pada tidak menulis sama sekali, menulis itu memang sulit tetapi bisa ala terbiasa, berarti tulis dulu,” kata Amirullah.

Kegiatan dengan tema “Meningkatkan Ide dan Kreativitas Peneliti Muda dalam Menyusun Karya Tulis Ilmiahp” Kegiatan ini dihadiri oleh kurang dari 115 peserta dari berbagai delegasi himpunan se-lingkungan UIN Ar-Raniry. []

Reporter: Sulastri

Editor: Julia Makhrami