AKRAB Adakan Talkshow Palestine Humanity Call, Begini Kondisi Terkini Palestina

Sumberpost | Banda Aceh – Komunitas Jalinan Anak Muda Aceh AKRAB mengadakan talkshow Palestine : Humanity Call. Sekaligus doa bersama, dan galang dana dengan yang berlangsung di masjid Oman Al-Makmur, Jum’at malam (27/10/23).

Kegiatan dengan tema “Tunjukan solidaritasmu untuk Palestine” bertujuan untuk membangkitkan rasa kemanusiaan terhadap para korban Zionis Israel.

Founder komunitas AKRAB, Amri Fatmi dalam tausiahnya menuturkan, orang-orang beriman akan memperjuangkan keadilan. Begitulah yang dilakukan masyarakat Palestine yang tidak takut akan kematian.

“Orang-orang beriman yang memperjuangkan sebuah keadilan, sebuah ilham meyakini yang meninggal dari kami dalam surga dan yang meninggal dari mereka dalam neraka,” tuturnya.

“Bahkan saudara kita di Palestine yang syahid itu bagi pribadi mereka sudah sukses bahkan mereka senang gembira dengan apa yang mereka dapatkan justru kita yang masih menjalani hidup kita tidak tau bagaimana mengakhiri hidup di jalan yang benar,” kata Amri Fatmi lebih lanjut.

Disamping itu teleconference, Muhammad Husain Gaza juga melaporkan terkait kondisi terkini di Gaza yang masih belum stabil.

“Sampai detik ini deru masih terdengar jelas sangking dekatnya zionis israel di atas udara kalau melewati atas rumah itu ketahuan,” lapaornya.

Ia juga mengatakan, Zionis Israel tidak hanya menggunakan senjata tetapi mereka juga melakukan pembunuhan masal dengan membuat masyarakat kelaparan.

“Mereka bukan hanya melakukan menggunakan senjata seperti rudal-rudal di jet tempur, mereka juga menggunakan metode pembunuhan secara pemerataan pada priode ini mereka membuat mati kelaparan,” tambahnya.

Ia juga melanjutkan, tidak ada lagi tempat pengungsian yang aman di Gaza. Hampir semua tempat tersebut sudah di kuasai Israel.

“Lembaga resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang bertugas mengurus pusat pengungsian di Gaza mereka sudah membuat statement bahwa israel sudah mengancam untuk menyerang lima sekolah yang berfungsi untuk pengungsian yang aman,” lanjutnya.

Sedangkan untuk donasi sendiri, sebagai mana yang diungkapkan Nur Ikwan Abadi sebagai site meneger rumah sakit Indonesia di Gaza sudah tersalurkan.

“Ada tiga relawan yang membantu menyalurkan bantuan-bantuan yang dibutuhkan di rumah sakit, kemarin sudah disalurkan obat-obatan yang memang dibutuhkan untuk para pasien di rumah sakit Indonesia kemudian panitia juga sudah membagikan 1000 paket makanan siap saji,” ujarnya. []

Reporter: Dinda (Mag)
Editor: Julia Makhrami