Ciptakan Kepekaan Antar Sesama, HMP KPI Gelar Aksi Galang Dana untuk Palestina

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Banda Aceh, melaksanakan aksi Galang dana untuk Palestina, Jum’at (27/10/2023).

Penggalangan dana ini rencananya akan dilakukan kurang lebih selama seminggu di sejumlah tempat, salah satunya di lingkungan kampus UIN Ar-Raniry, Taman Sulthanah Safiatuddin serta sekitaran Taman Sari, Banda Aceh.

Ketua HMP KPI, Daiyan Adhita Al-Ghifari memberikan keterangannya bahwa gerakan ini dilakukan untuk membantu saudara muslim kita di Palestina yang kini sedang mengalami kesusahan di negerinya sendiri. Ia juga memiliki harapan untuk masyarakat dan terkhusus bagi para mahasiswa/I HMP KPI bisa memiliki kepekaan terhadap apa yang kini tengah terjadi di wilayah palestina.

“Semoga dengan bantuan kita ini dapat bermanfaat bagi mereka dan apapun hasilnya itu yang terbaik”, jelas Daiyan.

Disamping itu, HMP KPI juga bekerja sama dengan lembaga Amil Zakat Tingkat Nasional, Dompet Dhuafa untuk membantu aksi galang dana tersebut. Semua dana yang sudah terkumpulkan akan diberikan kepada Dompet Dhuafa, yang kemudian nantinya akan dikirim langsung ke Palestina.

Anuar Pesi, salah satu tim dari Dompet Dhuafa menerangkan bahwa dana yang disalurkan ini akan diberikan langsung ke palestina melalui tim lokal atau organisasi yang berada disana. Tak hanya dana yang diberikan, akan tetapi Dompet Dhuafa juga memberikan kontribusi secara langsung berupa obat obatan, ambulans, bahan pangan dan keperluan yang dibutuhkan lainnya.

Ia juga memberikan harapan besar kepada HMP KPI agar lebih semangat lagi untuk membantu sesama dan adanya galangan dana ini menjadi sebuah momentum untuk menambah rasa sosial terhadap orang orang disekitar.

“Kami sangat berterima kasih atas segala sumbangsihnya kepada HMP KPI dan juga Fakultas Dakwah, yang sudah bersemangat mulai dari hari ini sampai seterusnya untuk membantu sesama kita”, tutup Anuar.

Aksi Galang dana ini tidak dilakukan di lapangan saja, namun aksi ini juga dilakukan melalui via online dengan menggunakan scan barcode yang disebarluaskan di media sosial HMP KPI. Pihak Prodi dan Fakultas memberikan dukungan besar akan aksi positif ini. []

Reporter: Anzelia Angrahini

Editor: Raudhatul Jannah