Prodi Matematika Kembali Selenggarakan Math Fair lV

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi (Prodi) Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Universitas Islam Negri (UIN) Ar-Raniry selengggarakan Math Fair IV dengan tema “Infinite Possibilities in Mathematics” yang berlangsung di Studio Mini FTK, Kamis, (2/11/2023).

Pembukaan Math Fair IV turut mengundang Wakil Dekan lll Mumtazul Fikri, Kepala Prodi H Nur Alam, Sekretaris Prodi Susanti serta beberapa Dosen Prodi Matematika lainnya.

Wakil Dekan III FTK, Mumtazul Fikri menuturkan, budaya unggul harus diterapkan dengan upaya yang dilakukan salah satunya melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswaan seperti Math Fair yang merupakan kegiatan akademik dan non akademik.

“Budaya unggul harus diterapkan, harus dibiasakan salah satunya tuntutan mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan kemahasiswa, maka Math Fair itu bagian dari kegiatan non akademik dan akademik yang didalamnya itu ada perlombaan-perlombaan,” tuturnya.

Ketua Prodi Matematika, Nur Alam dalam sambutan mengatakan, kegiatan Math Fair sangat bermanfaat karena menjadi wadah untuk saling berkolaborasi membangun komunikasi sehingga dapat mengembangkan potensi.

“Ini menjadi salah satu tempat mengasah keterampilan terutama komunikasi untuk saling berkolaborasi sehingga dapat mengembangkan potensi,” pungkasnya. []

Reporter: Nadinda (mag)
Editor: Julia Makhrami