Sambut Kunjungan Study Banding, DEMA FTK Lakukan Pembinaan Ormawa Tingkat Nasional

Sumberpost com | Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh melakukan Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan Tingkat Nasional dengan Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang berlangsung di Banda Aceh, Senin (06/11/2023).

Kegitan yang berskala nasional ini bertujuan untuk membina Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dalam lingkup Fakultas Tarbiyah. Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Mumtazul Fikri.

Dalam sambutannya, Mumtazul mengapresiasi Pengurus DEMA FTK UIN Ar-Raniry yang sampai hari ini masih menjalin silaturahmi dengan FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar.

“Apresiasi terbesar saya hanturkan kepada seluruh Pengurus DEMA FTK yang masih menjalin hubungan harmonis dengan FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar. Sebelum FTIK UIN Mahmud Yunus berkunjung ke Aceh, di tahun 2022 lalu, FTK UIN Ar-Raniry sudah terlebih dahulu berkunjung ke Bumi Minang dalam kegiatan yang sama yaitu Study Banding,” ucapnya.

Mumtazul juga menyampaikan kepada Pengurus DEMA FTK untuk mengajak Pengurus DEMA FTIK agar mengunjungi Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang kedelapan.

“Jika ingin melihat dan mempelajari Aceh serta budayanya, silahkan berkunjung ke PKA kedelapan. Di sana ada anjungan yang merepresentasi dari setiap Kabupaten dan Kota yang ada di Aceh,” serunya.

Ketua Umum DEMA FTK Bahrol Walidin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pengurus DEMA FTIK UIN Mahmud Yunus atas kunjungannya ke FTK UIN Ar-Raniry guna mengadakan Study Banding.

“Terima kasih dan saleum teuka di Bumoe Seuramoe Mekkah, terima kasih sudah silaturahmi ke kota pelajar Darussalam. Semoga silaturahmi dan hubungan baik ini senantiasa terus terjalin.” katanya.

Ketua Umum DEMA FTIK juga turut mengucapkan terima kasih kepada FTK UIN Ar-Raniry atas sambutan hangatnya.

“Saya mewakili Dekanat FTIK dan tiga puluh teman-teman pengurus DEMA FTIK UIN Mahmud Yunus mengucapkan terima kasih atas sambutan dan jamuan dari FTK UIN Ar-Raniry, sebuah kehormatan dan kemuliaan bisa mengunjungi langsung Bumi Serambi Mekah Aceh,” tuturnya.

Setelah rangkaian penyambutan dan Opening Ceremony selesai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan inti yaitu, Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan Tingkat Nasional.

Kegiatan yang berbentuk Forum Group Discussion (FGD) itu dipandu langsung oleh Moderator dari masing-masing instansi.

Dalam kegiatan tersebut, baik dari DEMA FTK dan DEMA FTIK mengenalkan struktrur kepengurusan dan memaparkan program kerja dari masing-masing instansi yang kemudian didiskusikan antar sesama pengurus. Hal ini bertujuan untuk menambah variasi kegiatan dari masing-masing instansi agar kedepannya, baik dari FTK maupun FTIK bisa mengusung kegiatan-kegiatan terobosan baru hasil dari Study Banding dan Pembinaan Organisasi Kemahasiswaan.

Di akhir kegiatan, DEMA FTK mengajak seluruh Pengurus DEMA FTIK UIN Mahmud Yunus Batusangkar untuk Field Trip ke Pantai Lhoknga Aceh Besar dan PKA yang kedelapan.[Rel]