SEMA – F Psikologi Adakan Sosialisasi Pemilihan Ormawa FPSI Periode 2024

Sumberpost.com | Banda Aceh – Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh sukses menyelenggarakan kegiatan Talkshow Pemilih Cerdas & Sosialisasi Pemilihan Ormawa Fakultas Psikologi Periode 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Teater Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (08/11/2023).

Wakil Dekan lll Fakultas Psikologi, Barmawi mengatakan, jadikanlah pemimpin untuk orang yang mempunyai aspek kecerdasan kognitif, kecerdasan emoisional, dan spritual yg kuat Misalnya sholat.

“Anggaplah ketika mengurus organisasi itu bermitra, Collegial Leadership tidak menggap dia bawahan kita. Ini proses pembelajaran awal saya sangat yakin 20-30 tahun kedepan akan lahir orang-orang hebat dalam ruangan ini,” ujarnya.

Ketua Umum SEMA-F Psikologi, Ulil Abshar, menyampaikan, Kegiatan Talkshow Pemilih Cerdas & Sosialisasi Pemilihan merupakan acara SEMA-F Psikologi yang dilaksanakan untuk pra pemilihan kedepan. Kegiatan ini juga akan memberikan wawasan yang lebih luas untuk menjadi pemilih cerdas dalam pesta demokrasi di fakultas psikologi.

“Kegiatan ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas untuk menjadi pemilih cerdas dalam pesta demokrasi di fakultas psikologi dan memberikan gambaran mekanisme dan time line proses pemilihan ormawa khususnya di fakultas ungu yg kita cintai ini,” ujar Ulil.

Ketua Komisi Pemilihan SEMA-F Psikologi sekaligus Koordinator Acara, Muchramati menjelaskan, Demokrasi tidak hanya tentang memberikan suara, tetapi juga tentang memberikan pemahaman kepada setiap mahasiswa tentang pentingnya suara mereka dalam proses pemilihan.

“Suara dalam pemilihan akan menentukan harapan fakultas psikologi, jangan bangga Golput karena suara mu sangat menentukan psikologi bagaimana di masa mendatang,” pungkasnya. [Rel]