Ribuan Masyarakat Aceh Lakukan Konvoi Bela Palestina

Sumberpost.com | Banda Aceh – Suara takbir menggema, ratusan masyarakat aceh kompak melakukan aksi bela Palestina, bertempat di Mesjid Raya Baiturrahman hingga Simpang Lima Banda Aceh, Rabu (8/11/2023).

Ketua BKW Aceh, Nurhayati mengatakan tak hanya dari kalangan pemuda, kali ini masyarakat segala usia menyuarakan kemarahan akan kekejaman zionis Israel di halaman Mesjid Raya Baiturrahman.  

“Tidaklah kalian lihat, betapa anak kita mempertahankan hidupnya. Makan rumpun demi orangtua yang sudah dibunuh dan dibumi hanguskan,” ujar Nurhayati.

Lebih lanjut, Nurhayati menjelaskan meskipun kalangan emak-emak tidak punya banyak waktu. Tetapi dengan ketulusan dan keikhlasan untuk hadir memperjuangakan kebebasan palestina.

“Yang bisa kita lakukan adalah berdoa setiap sholat subuh, ajak temanmu berkumpul di menasah dan mesjid berdoa untuk palestina. Setidaknya tindakan tersebutlah bisa kita pertanggung jawabkan di hadapan allah ketika seluruh negara pbb diam melihat gencatan senjata yang membunuh warga palestina,” jelas Nurhayati.

Setelah memberikan seruan di mesjid raya, seluruh ketua ormas di persilakan untuk mengatur anggotanya untuk melaksanakan konvoi. Mulai dari jalan Muhammad Jam hingga Simpang Lima, Banda Aceh.

Reporter: Rauzatul Jannah (Magang)

Editor: Raudhatul Jannah