Kembali Adakan Com Camp Vl, Begini Tanggapan Mahasiswa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh, kembali melaksanakan kegiatan Communication Camp (Com Camp) yang ke-VI. Jum’at, (17/11/2023).

Selama berlangsung, kegiatan ini menuai tanggapan dari beberapa mahasiswa KPI. salah satunya Zakia Fintara mahasiswi KPI leting 2023, ia mengatakan kegiatan ini sangat ditunggunya sejak sebulan lalu. Ia juga memberikan alasan mengikuti kegiatan Com Camp ini karena kegiatan ini hanya dapat ia rasakan sekali seumur hidupnya bersama dengan teman sebayanya.

“Rasanya excited kali ikut kegiatan Communication Camp ini, apalagi kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat dinanti kali,” katanya.

Di sisi lain, Rendi Hidayatullah juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini bukan hanya refreshing, tapi di dalam kegiatan ini mereka akan mendapatkan banyak pelajaran akademik maupun non akademik.

“Bukan hanya ilmu jurnalistik ataupun akademik yang didapatkan, saya juga ingin belajar tentang alam apalagi nanti kita bisa berinteraksi secara langsung dengan gajah yang ada disana,” ucapnya.

Rendi juga berharap dari kegiatan ini bisa menciptakan rasa kekeluargaan dan dapat menjalin silaturahmi antar leting.

“Semoga dari kegiatan ini bisa merekatkan persaudaraan kita di KPI,” pungkasnya.

Kegiatan ini dimulai dengan acara pembukaan dan pelepasan para mahasiswa KPI secara simbolis di Aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK). Kemudian dilanjutkan dengan arahan oleh ketua panitia sebelum keberangkatan menuju lokasi kemping di Conservation Response Unit (CRU), Aceh Jaya.[]

Reporter: Anzelia Angrahini
Editor: Raudhatul Jannah