HMP KPI Kembali Adakan Communication Camp VI

Sumberpost.com | Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan kegiatan Communication Camp VI, di CRU Sampoinit, Aceh Jaya, Jum’at (17/11/2023).

Kegiatan dengan tema “Strengthening Relations Toward Superior Islamic Communication and Broadcasting” Berlangsung dari 17-19 November 2023.

Wakil Dekan III KPI, Sabirin menyampaikan, agar seluruh mahasiswa menjaga kesopanan selama kegiatan yang mencerminkan identitas kampus.

“Sebagai mahasiswa UIN Ar-Raniry , kesopanan, adab, identitas kampus itu tolong dijaga. Harap menjaga batas laki-laki dan perempuan, terkhusus untuk panitia dan seluruh para peserta,” katanya.

Selain itu, Ketua Prodi KPI, Syahril Furqany mengungkapkan, setiap ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan mendapatakan ilmu jurnalistik, kepemimpinan, dan beberapa ilmu yang bisaa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMP-KPI), Said Imammudin mengungkapkan, kegiatan ini sengaja dibuat agar mahasiswa terlibat langsung dengan alam dan bisa mempererat silaturahmi.

“Selain camping, kegiatan alam lainnya seperti hiking dan konservasi gajah, acara ini juga untuk menjalin silaturahmi antar keluarga prodi KPI,” ungkapnya.

Ketua panitia, Ardian Naufal Satria menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengasah kemampuan jurnalistik mahasiswa KPI yang unggul.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk skill mahasiswa KPI terutama jurnalistik, videografi, dan leadership. Dan juga membentuk karakter mahasisiwa yang unggul,” pungkasnya.[]

Reporter: Fandi Gusti Mulyawan

Editor: Julia Makhrami