Peringati Milad ke-60 Tahun, Keluarga Besar UIN Ar-Raniry Adakan Jalan Sehat

Sumberpost.com | Banda Aceh – Memperingati milad yang ke-60, UIN Ar-Raniry kembali mengadakan kegiatan jalan sehat dengan tema “Jalin Silaturahim dan Semangat Kekeluargaan Demi Membantu Negeri”. Kegiatan ini diadakan di gedung Rektorat UIN Ar-Raniry (26/11/2023).

Ketua acara bidang jalan sehat, Subki, mengatakan, ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan usai vakum karena Covid-19 dan akan terus dilaksanakan kedepannya.

“Acara ini diadakan setiap tahun dan tidak diadakan lagi selama Covid. Tahun ini kami dari tim menyarankan kepada bapak rektor supaya tetap diadakan acara jalan sehat ini untuk keluarga besar seperti ini. Insyaallah ini masuk ke agenda tahunan barengan dengan hari milad UIN Ar-Raniry,” ucap Subki.

Subki menjelaskan, karena adanya keterbatasan dana, maka dari itu kegiatan jalan sehat ini dibuka tidak dibuka untuk umum.

“Sebenarnya acara ini dibuka untuk umum, tidak hanya untuk keluarga besar UIN Ar-raniry saja,akan tetapi untuk umum juga. Namun keterbatasan anggaran kita tidak cukup maka tidak bisa dibuka untuk umum,” tambahnya.

Salah satu peserta jalan sehat, Teuku Badhlisyah, menuturkan rasa syukurnya mengikuti jalan sehat dalam rangka milad UIN Ar-Raniry. Banyak event yang diselenggarakan di kegiatan jalan sehat ini yang bertujuan untuk menjalin kebersamaan dengan keluarga besar UIN Ar-Raniry.

“Rasa syukur atas miladnya UIN Ar-Raniry yang ke-60 membuat kita yang mengikuti acara ini semakin semangat dengan beragam event yang diselenggarakan oleh panitia yang tujuannya untuk menjalin kebersamaan dengan keluarga besar UIN, dimana acara ini dilakukan sesekali,” pungkasnya.

Tidak hanya jalan sehat, keluarga besar UIN Ar-Raniry juga mengisi kegiatan ini dengan serangkaian acara lainnya seperti tarik tambang, lomba melukis dan banyak lainnya yang akan dilombakan di hari milad nanti. []

Reporter:Aininadhirah
Editor: Raudhatul Jannah