Sempat Vakum 3 Tahun, USK Games 2023 Kembali di Gelar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kementrian Pemuda dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USK 2023
melaksanakan kegiatan USK Games 2023 dengan tema “Kompetisi sebagai Motivasi bagi Para Generasi Penerus yang akan Mengharumkan USK melalui Prestasi di Bidang Olahraga”. Kegiatan ini diadakan di lapangan Gor Gelanggang USK dan lapangan Tugu Kopelma Darussalam yang dimulai sejak tanggal 24 hingga 26 November 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga BEM USK, Muhammad Azra menyatakan, USK Games 2023 merupakan kegiatan menjalin silaturahmi dengan berbagai fakultas yang ada di USK dengan menjunjung tinggi sportivitas.

“USK Games 2023 adalah ajang silaturahmi dengan seluruh fakultas dimana kegiatan ini hanya terfokuskan di internal Universitas Syiah Kuala yang menjunjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Ia berharap, meskipun sempat vakum 3 tahun kebelakang, semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

“Semoga USK Games bisa terus dilaksanakan lagi setiap tahunnya meskipun telah vakum selama 3 tahun,” pungkasnya.

USK Games 2023 melaksanakan dua cabang olahraga, yaitu basket putra dan lari 5k yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa/i Universitas Syiah Kuala, basket ball sendiri diikuti oleh 7 fakultas dan 8 tim yang ada di USK, di antaranya Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Pertanian, Fakultas Kelautan dan Ilmu Perikanan, dan Fakultas Ilmu Sosial, serta pertandingan lari 5 km yang diikuti oleh seluruh fakultas yang ada di USK dengan jumlah peserta 47 orang.

Untuk pertandingan basket dimenangkan oleh 3 fakultas yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebagai juara pertama, juara 2 diraih oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan juara 3 diraih oleh Fakultas Kelautan dan Perikanan.
Pertandingan lari 5k putra untuk juara pertama diraih oleh Hafiz Rusdi, juara 2 Sahri Gunawan, juara 3 Iqbal Hakim, harapan 1 Mulia dan harapan 2 jatuh kepada Chairul Umam. Selanjutnya lari 5k putri jatuh kepada Humaira Rezeki sebagai juara pertama, juara 2 Firda Humaira, juara 3 Ersa Nabira, harapan 1 Nurul hidayah Alwi dan harapan 2 Nur Aulia Ulfa. [Rel]