FDK UIN Ar-Raniry Gelar Yudisium Sarjana Gelombang I

Sumberpost.com | Banda Aceh – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh kembali mengadakan Yudisium Sarjana Gelombang l Tahun 2024 dengan tema “Menuju Sarjana Dakwah yang Mandiri dan Adaktif di Era 5.0”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Rektorat UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (9/1/2024).

Wakil Dekan I bidang Akademik dan Kelembangaan sekaligus ketua panitia yudisium, Mahmudin menjelaskan, jumlah mahasiswa dinyatakan lulus sebanyak 132 orang yang terdiri dari 51 orang laki-laki dan 81 orang perempuan.

“Yudisium ini berasal dari 5 program studi (prodi) di lingkungan Fakultas Dakwah, yaitu: Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 38 orang, Bimbingan dan Konseling Islam (BKI) 29 orang, Manajemen Dakwah (MD) 28 orang, Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) 27 orang, dan Prodi Kesejahteraan Sosial (Kesos) 11 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan FDK, Prof. Kusmawati Hatta dalam amanatnya berharap agar mahasiswa yang mengikuti yudisium pada hari ini tidak hanya sampai pada strata 1, tetapi juga bisa melanjutkan studi agar dapat berkiprah di luar, sehingga alumni ini benar-benar eksis di bidang dakwah ke depan.

“Yudisium bukanlah akhir dari segalanya, tetapi ini awal dari pemenuhan keilmuan, pemenuhan profesional, pemenuhan kesarjanaan, atau alumni, maka hari ini kita menginginkan semua alumni tidak hanya sampai pada strata 1, tetapi juga bisa melanjutkan studi, bisa berkiprah di luar, sehingga alumni ini benar-benar eksis di dunia dakwah ke depan,” pungkasnya. []

Reporter: Cut Wulandari Sukma

Editor: Julia Makhrami