FTK Apresiasi Mahasiswa Berprestasi, Begini Tanggapan Demisioner Ketum SEMA FTK

Sumberpost.com | Banda Aceh – Demisioner Ketua Umum (Ketum) Senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (SEMA FTK) Rizqi Muhammad Rayyan mengapresiasi Fakultas Tarbiyah atas bentuk apresiasi yang diberikan kepada mahasiswa FTK yang berprestasi.

“Turut senang melihat bentuk apresiasi dari pihak fakultas kepada mahasiswa FTK yang berprestasi. Apresiasi sebesar-besarnya saya hanturkan kepada Dekanat dan seluruh sivitas akademika FTK,” ujar Rizqi, Senin (08/01/2024).

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Ar-Raniry merupakan fakultas yang melahirkan banyak mahasiswa yang mengukir prestasi, baik prestasi akademik maupun non-akademik. Terhitung sepanjang tahun 2023, terdapat 37 capaian prestasi di berbagai ajang dan tingkat. Seperti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA), Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) tingkat Sumatera, Olimpiade, Agama, Sains dan Riset (OASE) Tingkat Nasional dan event bergengsi lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mengadakan kegiatan apresiasi kepada seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang berprestasi. Apresiasi tersebut diserahkan ketika prosesi Yudisium Mahasiswa Program Strata Satu (S1) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Gelombang I pada hari Jum’at, 05 Januari 2024. Apresiasi yang diberikan berbentuk piagam penghargaan dan bingkisan yang diserahkan langsung oleh Prof. Safrul Muluk, selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh didampingi oleh Dr. Mumtazul Fikri selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Rizqi berharap, apresiasi yang diberikan bisa menjadi pemicu semangat dan minat kepada seluruh mahasiswa di lingkungan FTK untuk terus mengukir prestasinya.

“Harapan kami, semoga kegiatan apresiasi ini kerap dilaksanakan dan bisa menjadi pemicu semangat dan minat seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry untuk turut berkompetisi dan berprestasi,” pungkasnya. [Rel]