Muhammad Faiz Terpilih Jadi Ketua UKM QAF UIN Ar-Raniry di Mubes ke-VII

Sumberpost.com | Banda Aceh – Muhammad Faiz dan Raudhatun Nisa terpilih sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) QAF (Quran Aplikasi Forum) UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2024-2025. Keduanya terpilih dalam Musyawarah Besar VII yang dilaksanakan di Aula Fakultas Syariah dan Hukum kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sabtu (27/1/2024).

Muhammad Faiz, Ketua Umum QAF terpilih menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Ia berkomitmen melanjutkan kembali program-program periode sebelumnya dan pada periode ini akan fokus pada kegiatan berbasis Al-Quran terutama sekali pada tahsinul Quran bagi mahasiswa dan terbuka jalan untuk berkolaborasi dengan Ormawa (Organisasi Mahasiswa) divisi atau bidang agama di lingkungan UIN Ar-Raniry.

“Hari ini kami mulai mengemban amanah yang telah kawan-kawan percayakan kepada kami, dan kita akan bersama-sama untuk fokus pada kegiatan yg berbasis Al-Qur’an terutama sekali pada bagian tahsinul Qur’an, dan kami membuka jalan untuk berkolaborasi dengan Ormawa divisi atau bidang agama di lingkungan UIN Ar-Raniry,”.kata Faiz.

Disamping itu dalam sambutannya, ketua Umum UKM QAF Periode sebelumnya Muhajir Maulidi menyampaikan apresiasinya kepada para kader-kader pengurus karena telah menjalankan program-program UKM QAF dengan baik selama satu tahun kepengurusan ini.

“Alhamdulillah setelah setahun diamanahkan sebagai ketua QAF, banyak pelajaran yg dapat kami petik dan kami dapatkan. Banyak kegiatan yang telah kita laksanakan dengan baik, walaupun setiap kegiatan itu pasti ada kurangnya. Terakhir pesan bagi kita sebagai kader Qaf, harus dan senantiasa dengan Al-Quran khairukum man ta’allamal quran,” jelasnya.

Selanjutnya, Muhammad Imam Arqam dan Zahratul Farhah juga terpilih sebagai Sekretaris Umum dan Bendahara Umum, setelah keduanya memperoleh suara kedua terbanyak pada mubes tersebut.

Perlu diketahui, Muhammad Faiz merupakan mahasiswa semester enam pada Program Studi Pendidikan Agama Islam FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dan Wakil Ketua umum Raudhatun Nisa adalah mahasiswi semester enam di Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah FTK UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sedangkan Sekretaris Umum adalah Imam Arqam mahasiswa semester 4 pada Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Ar-Raniry Banda Aceh, terakhir Bendahara Umum Zahratul Farhah merupakan mahasiswi semester 6 pada program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir UIN Ar-Raniry Banda Aceh. [Rel]