Halilul Haqqi Pimpin UKPM Sumberpost Periode 2024-2025

Sumberpost.com | Banda Aceh – Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Sumberpost, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, kembali adakan Musyawarah Besar (MUBES) ke-XIII periode 2024-2025 dengan tema “Regenerasi Kepemimpinan Pers Jurnalistik Dalam Transformasi Media”, di aula Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK), Sabtu (17/2/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Alumni sekaligus Dewan Penasehat UKPM Sumberpost, Nazarullah. Ia berharap kepada pemimpin yang terpilih dan seluruh anggota Sumberpost agar bisa melanjutkan organisasi ini sehingga terus eksis dan berjalan dengan baik.

“Kepada Pimpinan Umum yang baru dan seluruh anggota sumberpost yang perlu difikirkan adalah bagaimana organisasi ini bisa terus berlanjut, eksis, dan berjalan dengan baik hingga waktu yang tak terhingga,” ujarnya.

Setelah membahas Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), pemilihan Pimpinan Umum periode 2024-2025 sebagai tujuan utama juga dilakukan pada Musyawarah Besar (Mubes) ke-XIII.

Dalam kegiatan ini, Halilul Haqqi, mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) terpilih sebagai Pimpinan Umum (Pimum) Sumberpost periode 2024-2025.

Ia terpilih sebagai Pimpinan Umum berdasarkan hasil voting dengan perolehan suara sebanyak 16 suara mengalahkan dua kandidat lainnya yang terdiri dari Sayyid Jamalul Adil dan Salman Alfa Risi.

Penyerahan tanda kepemimpinan di serahkan langsung oleh Uly Rahmati selaku Pimpinan Umum UKPM Sumberpost periode 2023-2024. Ia mengatakan, selama berorganisasi kita harus punya banyak pengalaman di beberapa bidang, jangan hanya berfokus pada satu kemampuan serta mempu untuk memperbanyak relasi.

“Relasi itu sangat penting saat ini, selama 3 tahun saya di Sumberpost, Saya sedikit menyesali bahwa saya tidak mencoba berbagai bidang di Sumberpost sebagai pengalaman, karena 5 bidang yang ada di Sumberpost ini semua penting dalam dunia kerja,” katanya.

Halilul Haqqi selaku pimpinan baru UKPM Sumberpost periode 2024-2025 menyampaikan, terima kasih kepada seluruh anggota Sumberpost yang mempercayainya untuk mengemban tanggung jawab yang besar tersebut.

“Dengan tanggung jawab yang begitu besar ini, saya mengucapkan terima kasih karena telah mendukung dan mempercayai saya, saya berharap kalian semua dapat membersamai saya hingga akhir selama periode 2024-2025,” tutupnya.[]

Reporter : Fathin Zahra Affan

Editor: Nurul Hidayah