Prodi PBA Bersama HMPS Gelar Perlombaan Antar Bangsa Bertaraf Internasiaonal

Sumberpost.com | Banda Aceh – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry mengadakan perlombaan antar bangsa bertaraf internasiaonal, Kamis (22/02/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda tahunan Prodi PBA sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian sivitas akademika dan mahasiswa Bahasa Arab terhadap Bahasa Arab itu sendiri. Kegiatan ini bertema “Peran Generasi Muda Dalam Meningkatkan Eksistensi Mahir Berbahasa Arab.”

Ketua Prodi PBA,Tarmizi Ninoersy, juga sangat mengapresiasi kegiatan positif ini.

“Saya pribadi sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan mahasiswa. Terlebih yang berhubungan dengan kebahasaaan dan peningkatan minat bakat mahasiswa. Ini merupakan kegiatan positif dari Prodi PBA yang bekerja sama dengan HMPS PBA untuk menumbuhkan kecintaan kita kepada Bahasa Arab, Juga sebagai ajang promosi Prodi PBA ke mancanegara,” jelasnya.

Adapun peserta yang turut berpartisipasi pada perlombaan ini berupa mahasiswa Bahasa Arab yang berasal dari Indonesia dan mancanegara seperti Malaysia dan Thailand.

“Ini merupakan kegiatan positif dan salah satu cara untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat PBA baik dari sivitas akademika maupun mahasiswa terhadap Bahasa Arab,” jelas Syifa Al Musyarraf, ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut.

Selain sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa Bahasa Arab di seluruh dunia.

Ketua HMPS PBA, Fauzul Husni turut menambahkan, kegiatan ini merupakan sebuah keharusan bagi mahasiswa Bahasa Arab.

“Kegiatan ini merupakan sebuah keharusan bagi kami selaku mahasiswa Bahasa Arab agar kami lebih peduli terhadap Bahasa Arab,” tutupnya. [Rel]