1500 Lebih Relawan PMI Ikut Jumbara se-Aceh

Sumberpost.Com | Banda Aceh – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) se-Aceh akan mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) dan Temu Karya dengan tema “Totalitas Tanpa Batas Untuk Kemanusiaan”, di Bumi Perkemahan Bantaran Irigasi Ulee Jalan, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (25/11). Kegiatan ini  di laksanakan oleh PMI Provinsi Aceh.

Jumbara yang berlangsung dari tanggal 25 hingga 29 November ini merupakan salah satu strategi untuk pembinaan dan pengembangan relawan serta mempertemukan anggota PMR dan relawan PMI se-Aceh.

Ahmad Damanhuri, salah seorang peserta yang mewakili Banda Aceh, menyebutkan ada 1500 lebih peserta yang ikut kegiatan tersebut. Jelas daman, peserta dari Banda Aceh sendiri di isi oleh PMR 25 orang dan Korp Suka Rela (KSR) 20 orang.

Anggota KSR UIN Ar-Raniry ini mengatakan  sangat bangga karena bisa ikut dalam kegiatan Jumbara. “Meskipun suasana kurang mendukung karena hujan, tapi saya tetap semangat,” pungkasnya saat di wawancarai sumberpost.com melalui telepon.

Sekretaris Umum KSR PMI UIN Ar-Raniry, T. Fahrul Razi mengatakan KSR PMI UIN Ar-Raniry mengirimkan enam orang yang bergabung dalam kontingen Banda Aceh. Enam orang tersebut di antaranya Dahriani Kusuma, Maya Fitria, Ahmad Damanhuri, Lutfi Arkan, Mulia Mawaddah, Dan T. Fahrur Razi.

 

Abdul hadi firsawan