Rektor Apresiasi Mahasiswa yang Kreatif

Sumberpost.com | Banda Aceh – Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim dalam sambutannya mengaku senang terhadap mahasiswa yang punya inisiatif untuk melakukan kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas mahasiswa itu sendiri. Hal itu di sampaikan pada malam puncak Sumberpost dan HMJ SKI di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, Sabtu (29/11) malam.

IMG_1274

“Saya apresiasi kepada Sumberpost yang sudah mengadakan lomba walaupun kalian memakai dana sendiri,” ungkapnya pada malam pengumuman lomba.

Tambah Farid, lomba Surat Untuk Rektor merupakan suatu kreatifitas dan masukan baginya, “Saya jadi tau apa yang di harapkan mahasiswa melalui lomba Surat Untuk Rektor, tapi kami juga akan melakukan verifikasi isi surat, yang bagus akan kami pakai,” tutur Farid.

Ketua panitia lomba, Zuhri Noviandi mengatakan jenis lomba yang di selenggarakan adalah lomba blog, fotografi, dan surat untuk rektor. Lanjutnya, lomba blog di ikuti 11 orang, fotografi 18 orang, dan surat untuk rektor di ikuti sebanyak 14 orang.

Di jelakan Zuhri, tujuan di laksanakannya lomba terutama untuk menampung aspirasi mahasiswa, “Mahasiswa yang punya unek-unek dan harapan untuk kampus kedepannya bisa di ungkapkan lewat lomba ini, karena semua tema lomba menyangkut tentang kampus.”

Selain perlombaan, malam tadi juga menggelar nonton film dokumenter “Jalan Pedang” karya Dhandy Dwi Laksono yang menceritakan tentang konflik di Aceh.

Teks : Abdul hadi firsawan

Foto : Zuhri noviandi