Hari Ini Formap Adakan Seminar Pembudayaan Nilai Bangsa

Sumberpost.com | Banda Aceh – Forum Mahasiswa Magister Administrasi Pendidikan (FORMAP) Universitas Syiah Kuala akan mengadakan seminar pada Selasa (16/12). Seminar tersebut akan dilaksanakan di ruang Magister Administrasi Pendidikan PPs Unsyiah, Jln. Chik Pante Kulu 7, Darussalam, Banda Aceh.

Seminar yang bertema “Pembudayaan Nilai-Nilai Kebangsaan dan Kenegaraan Untuk Memperkuat Masyarakat Madani di Aceh” ini menghadirkan narasumber dari DPR-RI, Bachtiar Aly. Seminar tersebut merupakan program dari FORMAP pasca sarjana Unsyiah.

Ketua panitia, Rahmad Syahputra, mengatakan tujuan dari seminar tersebut ialah untuk membantu pengembangan dan peningkatan sumber daya pendidkan, juga untuk mensosialisasikan pentingnya karakter bangsa.

“Acara ini juga sebagai wujud kontribusi Administrasi Pendidikan pasca sarjana Unsyiah terhadap pendidikan di Indonesia dan Aceh khususnya,” ujar mahasiswa Magister Administrasi Pendidikan ini. “Setiap bangsa harus memiliki suatu konsep mengenai karakter bangsa bagi keberlangsungan, keutuhan, dan kejayaan bangsa,” tutup Rahmad.

Abdul hadi firsawan