Warek III Minta Mahasiswa Sabar Terkait Pemindahan PKM

Sumberpost.com | Banda Aceh – Terkait proses pemindahan Unit Kegiatan Mahasiswa ke gedung baru Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Ar-Raniry.  Syamsul Rizal, Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan UIN Ar-Raniry, meminta agar mahasiswa untuk sabar menunggu,  Senin (15/12) Banda Aceh. Saat ini, seluruh kesekretariatan organisasi mahasiswa UIN Ar-Raniry masih berada di Asrama Putri IAIN Ar-Raniry.

“Ini lagi masa proses, semua alat kantor harus masuk di PKM dulu, karena tempatnya bagus, jadi taruk di situ dulu, baru di distribusikan ke fakultas. Anda bersabar dululah, paling lambat April 2015 sudah selesai semua,” kata Syamsul saat di temui sumberpost.com di ruangannya.

Asrama Putri IAIN Ar-Raniry yang selama ini di jadikan PKM, kerap kali di genangi banjir saat hujan deras. Sudah hampir tiga kali dalam dua bulan terakhir. Sementara itu, gedung PKM baru yang dijanjikan Syamsul Rizal beberapa bulan lalu, kini untuk sementara di jadikan gudang penyimpanan barang.

“Kenapa dulu tidak kita pindahkan terus ke PKM, Karena gedung PKM sendiri belum layak kita pakai, kemudian fasilitas seperti listrik, meja dan lainnya belum ada,” ujar Syamsul.

Kanopi gedung PKM sempat rusak beberapa waktu lalu akibat angin kencang. Terkait kerusakan gedung PKM, Syamsul bahwa kontraktor punya tanggung jawab untuk memperbaiki. “Kita tidak perbaiki gedung PKM karena itu masih dalam tanggung jawab kontraktor, karena masih dalam masa pemeliharaan mereka.”

“Kita ingin mahasiswa pada tahun 2015 nanti akan lebih kreatif membuat kegiatan. Sehingga masing-masing organisasi bisa lebih eksis,” harap Syamsul.

Abdul hadi firsawan, Zuhri noviandi.