Dosen UIN Bakal Haji dan Umrah Setiap Tahun

Sumberpost.com | Banda Aceh – Dosen UIN Ar-Raniry bakal berangkat umrah dan naik haji setiap tahunnya apabila kerjasama dengan pihak Arab Saudi sukses. Hal itu di katakan Rektor UIN Ar-Raniry Farid Wajdi, Selasa (3/3/2015) di ruang kerjanya.

“Setiap tahunnya nanti dosen UIN Ar-Raniry akan di bawa umrah, itu salah satu kerjasama yang akan di buat, selain itu juga akan dapat jatah pergi haji, undangan raja arab,” kata Farid usai menerima kunjungan dari Kepala Pusat Pembinaan Keislaman Tentara Nasional Saudi Arabiah Mayjen Abdurrahman Assa’dan yang di dampingi Majelis Ulama Indonesia pusat.

Selain itu, dua bulan lalu, pihak UIN Ar-Raniry menjalin kerjasama dengan Universitas Al Imam di Riyadh yang bakal membuka cabang di Aceh.

“Setelah itu ada Perguruan Tinggi Imam Haramain yang akan di buat cabangnya di Aceh, tapi hanya dua tahun saja kuliahnya, setelah itu untuk melanjutkan S1, sebagian dari alumni Imam Haramain itu akan melanjutkan studi di UIN Ar Raniry,” tutur Farid.

Kendati demikian, Farid menyatakan belum ada langkah yang di ambil kedua belah pihak untuk menindak lanjuti kerjasama tersebut. Namun, akan ada Perguruan Tinggi cabang Arab Saudi yang akan membantu UIN Ar-Raniry secara langsung.

“Mereka tetap akan memberikan perhatian sejauh wewenangnya,” ucapnya kepada wartawan.

Dalam pertemuan itu, Kepala Pusat Pembinaan Keislaman Tentara Nasional Saudi Arabiah Mayjen Abdurrahman Assa’dan Arab Saudi mengungkapkan rasa kagum dan bangga karena di Aceh ada perguruan tinggi Islam yang melahirkan kader-kader untuk melanjutkan syariat Islam.

Abdul hadi firsawan | Foto : Rizqi Shafriyaldi