Ratusan Pelajar di Aceh Akan Ikut ISMOC

Sumberpost.com | Banda Aceh – Ratusan pelajar di Provinsi Aceh, mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas akan mengikuti Indonesia Science and Mathematics Olympiad Challenge (ISMOC) di gedung baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unsyiah, jalan Hasan Krueng Kalee, Darussalam, Banda Aceh.

ISMOC akan berlangsung mulai 16 sampai 17 April 2016. Kegiatan tersebut akan diselenggarakan untuk 25.000 peserta yang terdiri dari pelajar SD/MI kelas 5, SMP/MTs kelas 8 dan SMA/MA kelas 11 yang akan berlangsung serentak di 20 kota di Indonesia.

Mitra lokal pelaksana dari Surya University, Safriani Hanafiah mengatakan, hingga saat ini sudah ada kurang lebih 200 murid sekolah yang sudah mendaftar untuk mengikuti even tersebut. Peserta yang lolos kompetisi ISMOC akan dipersiapkan untuk mengikuti Olimpiade Internasional.

“ISMOC mendukung tercapainya Mimpi Indonesia (2015-2085) untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat pendidikan teknologi dan peradaban dunia, Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan paling berpengaruh di Asia Pasifik,” ujar Safriani, Sabtu (9/4/2016).

Menurutnya, kegiatan tersebut berada dibawah bimbingan dari pelopor Olimpiade Matematika dan Fisika Indonesia, Prof. Yohanes Surya, yang telah melalui berbagai olimpiade sains dan matematika internasional.

“Untuk mencapai kesuksesan dalam menggelar rangkaian acara ISMOC 2016 ini, dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak sehingga ISMOC 2016 dapat menjadi sebuah kompetisi olimpiade Matematika dan Sains internasional yang menjadi keunggulan tersendiri Indonesia dimata dunia,” ujar Safriani Hanafiah. [Rilis]