UIN Ar-Raniry Bakal Buka Fakultas Kedokteran

Sumberpost.com | Banda Aceh – Sebelum peluncuran Klinik UIN Ar-Raniry, Wakil Wali Kota Banda Aceh menyampaikan kepada Rektor UIN Ar-Raniry, agar membuka Fakultas Kedokteran di kampus tersebut.

Menanggapi hal itu, Rektor UIN Ar-Raniry, Farid Wajdi Ibrahim mengaku sudah berkoordinasi dengan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa Kota Banda Aceh, mengenai Fakultas Kedokteran di UIN Ar-Raniry. Lanjutnya, fakultas tersebut akan direalisasikan pada waktunya.

“Mungkin dua tiga tahun kedepan kita akan berpikir tentang Fakultas Kedokteran, karena persyaratannya berat sekali. Makanya kita akan bentuk penguatan dulu,” kata Rektor kepada sumberpost.com, Rabu (18/5/2016).

Saat ini, sebut Farid, Universitas Islam Negeri yang mempunyai Fakultas Kedokteran hanya di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Jadi lon pike pak Rektor ka meuphom, meunyo jeut dibuka Fakultas Kedokteran di UIN (Jadi saya pikir pak Rektor sudah mengerti, kalau bisa dibuka Fakultas Kedokteran di UIN),” kata Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin disambut tepuk tangan peserta kegiatan peluncuran Klinik UIN Ar-Raniry. []

Abd Hadi F