FAH Gelar Safari Ramadhan ke 30 Masjid di Aceh Tamiang

Sumberpost.com | Banda Aceh – Memasuki hari kesepuluh puasa Ramadhan 1437 H, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Ar-Raniry melakukan safari Ramadhan ke Kabupaten Aceh Tamiang pada 15 hingga 18 Juni 2016.

Dalam safari Ramadhan itu, pihak Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry akan mendatangi 30 Mesjid yang tersebar di tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Program safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada bulan puasa setiap tahunnya. Untuk tahun ini kita fokus ke Aceh Tamiang selama 4 hari,” kata Fuadi Zulkifli selaku kepala Tata Usaha FAH UIN Ar-Raniry, Rabu (15/6/2016) disela-sela pelepasan rombongan safari ramadhan FAH UIN Ar-Raniry.

Koordinator pelaksana, Husaini Husda mengatakan, kegiatan safari Ramadhan yang digelar setiap tahunnya, fakultas Adab dan Humaniora lebih fokus pada isu daerah perbatasan.

Menurutnya, selama kegiatan safari Ramadhan pihaknya bersama rombongan akan mengirim penceramah dan imam pada setiap shalat terawih ke masjid-mesjid yang dipilih sebagai tempat safari.

“Sebanyak 12 orang dosen Fakultas Adab dan Humaniora akan menjadi penceramah dan imam pada setiap shalat tarawih ke sejumlah masjid yang tersebar di 3 kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang,” katanya.

Sementara itu, Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Misri A Muchsin mengatakan, safari Ramadhan merupakan bentuk dari pengabdian dosen dan karyawan FAH UIN Ar-Raniry kepada masyarakat.

Misri mengingatkan, dosen yang menjadi da’i dan imam untuk menghindari ceramah soal politik, konflik dan lebih mengutamakan hal-hal peribadatan dan pendidikan.

Sebanyak 12 dosen dan karyawan Fakultas Adab dan Humaniora yang akan menjadi da’i dan imam masing-masing, Dekan FAH Misri A.Muchsin, Wakil Dekan II FAH Husaini Husda, Kepala TU FAH Fuadi Zulkifli, Abdullah Sani, Nasruddin As, Abdul Razak, Zulkhairi, Zulhelmi, Rasyad, Fauzi Ismail, Alfian dan Mahlan. [Rilis]