Tiga Lembaga Mahasiswa UIN Ar-Raniry Adakan Buka Bersama

Sumberpost.com | Banda Aceh – Tiga lembaga di UIN Ar-Raniry yang dikelola mahasiswa mengadakan buka puasa bersama sekaligus menyantuni anak yatim, pada Rabu (16/6/2016) di tiga tempat berbeda. Ketiga lembaga itu ialah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah, Sanggar Seni Seulaweuet, dan Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

Bagi Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Ar-Risalah UIN Ar-Raniry, acara buka puasa bersama digelar sekaligus untuk penutupan kegiatan Semarak Ramadhan di Kampus Ar-Raniry (SAHUR) 1437 H yang sudah dilaksanakan sejak 11 Juni 2016.

Dalam kegiatan SAHUR 1437 H, diadakan berbagai lomba untuk mahasiswa dan santri TPA Banda Aceh dan Aceh Besar. Juga ada kegiatan acara Karantina alquran selama empat malam dalam SAHUR 1437 H. Berbuka puasa bersama LDK Ar-Risalah diikuti sekitar 200 tamu undangan.

“Tujuan SAHUR 1437 H untuk memotivasi remaja agar memanfaatkan waktunya dengan hal positif,” kata Wakil Ketua LDK Ar-Risalah UIN Ar-Raniry, Mauri Rasma.

Sementara Sanggar Seni Seulaweuet juga melakukan buka puasa bersama di sekretariat organisasi tersebut. Hadir ratusan tamu dari keluarga besar Sanggar Seni Seulaweuet dan unit kegiatan mahasiswa di UIN Ar-Raniry, tampak juga Wakil Rektor III UIN Ar-Raniry dalam buka bersama di sanggar.

Sedangkan DEMA-FSH UIN Ar-Raniry adakan buka puasa bersama dan serahkan bantuan ke Pondok Yatim Tahfizh Al Qur’an Baitul Qur’an, Darussalam, Aceh Besar, Rabu (15/6/2016).

Sebelum gelar buka puasa bersama, pengurus DEMA FSH menyerahkan bantuan ke Baitul Qur’an yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua DEMA FSH. Bantuan ini bertujuan untuk saling berbagi dengan para anak yatim di bulan Ramadhan.

Wakil Ketua DEMA-FSH, Zahrul Fajri mengatakan, di bulan yang penuh berkah ini anak yatim juga harus menjadi pusat perhatian.

“Jangan hanya mengadakan buka puasa bersama saja, tetapi anak yatim juga harus kita perhatikan, apalagi ini adalah bulan yang penuh berkah,” ujar Zahrul dalam rilis yang diterima sumberpost.com, Kamis (15/6/2016).

Mahatir selaku ketua panitia berharap, apa yang dilakukan DEMA FSH bisa motivasi kepada organisasi kemahasiswaan, organisasi kepemudaan, dan komunitas-komunitas lainnya untuk saling berbagi. “Agar anak-anak yatim yang ada di Aceh ini dapat terbantu,” kata Mahatir. [April, Rel]

foto: Dok. Sanggar Seni Seulaweuet