Cendrawasih Kontra Rush, Satu Orang Meninggal

Sumberpost.com | Banda Aceh – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Desa Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, pada Sabtu (13/8/2016) sore, mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha SIK mengatakan, kecelakaan terjadi antara bus Cenderawasih yang ditumpangi massa deklarasi akbar Partai Aceh dengan mobil Toyota Rush.

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula ketika bus cendrawasih melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan. Setiba di kawasan Lamtamot, Cendrawasih diduga mengambil lajur kanan, sementara dari arah berlawanan melaju mobil Toyota Rush, sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan.

“Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB, mobil Cendrawasih itu massa yang baru saja pulang dari deklarasi akbar di Banda Aceh,” kata Iptu Sandy, Sabtu (13/8/2016) malam.

Ia menambahkan, akibat kejadian tersebut, satu penumpang dari mobil Cendrawasih yaitu Ernawati, warga Paloh Raya Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen meninggal dunia. Sedangkan pengemudi Cenderawasih, Anwar warga Keuriseu, Kecamatan Jangka Buya, Kabupaten Pidie Jaya mengalami luka berat.

“Sedangkan pengemudi Rush, Helmi dan seorang penumpangnya, Cut Nadya mengalami luka berat, dua-duanya warga Uteunot, Lhokseumawe,” ujar Iptu Sandy.

Saat ini, kedua mobil tersebut sedang dalam proses evakuasi ke Polres Aceh Besar. “Korban luka luka telah di rujuk ke Rumah sakit di Banda Aceh, sedangkan korban meninggal dunia telah di bawa pulang ke rumah duka,” tuturnya. []

Muhammad Fadhil