PD KAMMI Abes Resmi Dilantik

Sumberpost.com | Jantho – Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Aceh Besar (Abes)  resmi dilantik oleh Martunus, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) KAMMI Wilayah Aceh di Aula ACR Training Center, Blang Bintang, Minggu (13/5/2018).

Diawali dengan pembacaan SK Kepengurusan lalu ikrar jabatan, Fauzan dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah KAMMI Aceh Besar Periode 2018-2019 bersama pengurus baru lainnya.

Fauzan mengatakan, organisasi kepemudaan yang ada di Aceh Besar siap mewujudkan daerah ini sebagai kabupaten bersyariat. Pemerintah tidak sendiri dalam menegakkan syariat.

“KAMMI Aceh Besar bersama organisasi kepemudaan lain dan semua elemen siap kawal serta menjadi partner untuk menegakkan syariat,” tegas Fauzan dalam orasinya.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional yang diisi oleh perwakilan Dinas Syariat Islam, Ustaz Zahri dan Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Irawan Abdullah.

Ustaz Zahri menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Besar berkomitmen menjadikan daerah ini sebagai kabupaten bersyariat.

Sementara itu, Tengku Irawan Abdullah menjelaskan, pihak legislatif mendukung penuh penerapan syariat di Aceh.

“Pihak legislatif sendiri sudah mempersiapkan semacam qanun tentang pendidikan anak. Sudah mulai digodok dan akan diparipurnakan ke tingkat DPRA,” jelasnya.

Acara ini dihadiri oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (HIMAB), KAMMI Komisariat UIN Ar-Raniry, Unsyiah dan BBG serta para santri Dayah Mulia, Blang Bintang. [rel/ron]