Serah Terima Mahasiswa KPM, Camat Kuta Baro Imbau Mahasiswa Tetap Jaga Sopan dan Santun

Sumberpost.com | Banda Aceh – Camat Kecamatan Kuta Baro, Bustamam dalam pidatonya pada acara serah terima Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di wilayahnya, berharap agar mahasiswa dapat menjaga kerukunan dan kebersamaan selama 45 hari mendatang.

Bustamam mengatakan bahwa syarat diterima di kecamatan ini bahwa setiap mahasiswa agar dapat menjaga sopan, santun dan selalu senyum dan bersifat indah.

“Kaum laki-laki hormatilah tempat dan keadaan dan untuk perempuan harus punya tata krama,” tegasnya, Senin (15/4/2019).

Ia juga menghimbau kepada dosen pembimbing dan kepala desa agar tidak perlu segan dan malu menyampaikan keluhan apa yang terjadi dikalangan Mahasiswa.

“Jika terjadi hal-hal yang terjadi diluar keinginan kita dan kedapatan maka geuchiek dan dosen jangan malu untuk melapor, camat akan segera bertindak,” jelasnya

Ia melanjutkan bahwa ia juga memberikan syarat kepada mahasiswa dalam rangka menjalankan Bulan Ramadhan di kecamatan tersebut.

“Tiga syarat dalam sambut Bulan Ramadhan yaitu mau jaga sopan santun, mau berpuasa dan mau menjaga syariat Islam,” harapnya.

Proses serah terima mahasiswa KPM yang berjumlah 569 orang yang akan ditempatkan di 47 desa ini diserahkan langsung oleh Keoala LP2M UIN Ar-Raniry Dr. Salami dan dihadiri oleh seluruh Kepala Desa di setiap desa.[]

Reporter : Husna Azizah