Persiraja vs Sriwijaya: Tiga Poin dari Kaki Luis

Sumberpost|Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh menjamu Sriwijaya FC pada pekan ke-19 Liga 2 Indonesia di Stadion H. Dirmuthala, Lampineung, Banda Aceh, Jumat malam, (27/9/2019).

Seperti diketahui sebelum pertandingan ini dilaksanakan, Persiraja Banda Aceh menduduki peringkat ke-3 di daftar klasemen sementara Liga 2 Indonesia. Sementara Sriwijaya berada di posisi pertama.

Jalannya babak pertama, Persiraja mendominasi dalam penyerangan. Meskipun begitu, Sriwijaya juga sempat beberapa kali gawang Persiraja. Hingga peluit ditiup, babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak berlangsung seru, kedua tim saling serang. Namun, penguasaan bola lebih dominan di Persiraja. Pada babak kedua Persiraja juga mendapatkan hadiah pinalti. Sayangnya eksekusi pinalti itu tidak dilakukan dengan baik.

Selang beberapa menit kemudian, setelah pinalti, salah satu pemain Persiraja dilanggar. Tidak jauh dari kotak pinalti. Luis, bek tengah Persiraja, memanfaatkan bola pentalan dari tangan penjaga gawang Sriwijaya. Gol terjadi pada babak kedua.

Pelatih dari Sriwijaya, Kas Hartadi, mengatakan saat konferensi pers, anak asuhnya telah bermain dengan maksimal.

“Saya berterimakasih kepada pemain Sriwijaya. Mereka bermain bagus dan bermain maksimal. Ya meskipun hasilnya kurang memuaskan. Tapi permainan mereka sudah bagus. Saya juga mengungkapkan selamat kepada Persiraja Banda Aceh atas kemenangannya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, mengatakan anak asuhnya mendapatkan perlawanan yang cukup bagus.

“Malam ini, tiga poin kita dapatkan dan Persiraja mendapatkan perlawanan yang cukup bagus dari tim lawan,” ujarnya.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, skor masih satu kosong. Persiraja berhasil meraih tiga poin lewat kaki bek tengah Persiraja, Luis Irsandi. []

Reporter: Adli Dzil Ikram