PMI UIN Ar-Raniry Gelar Reuni Akbar dan Aksi Bersih Pantai

Sumberpost.com | Banda Aceh- Alumni Kops Sukarela Palang Merah (KSR-PMI) Unit Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, menggelar reuni akbar sekaligus bakti sosial, di kawasan Ujong Batee, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Minggu (5/1/2020).

Kegitaan ini, dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama UIN Ar-Raniry, Saifullah, dan ketua PMI kota cabang Banda Aceh, Qamarruzzaman Hagny.

Menurut Saifullah, penting untuk menjaga silaturahmi mengingat adanya garis kesinambungan setiap anggota baik dengan pihak luar maupun dalam kampus.

“Khususnya PMI, selalu ada garis kesinambungan, baik di dalam maupun di luar, ini sebenarnya silaturahmi yang harus dijaga, dibina, dan dikembangkan di manapun kita berada,” katanya.

Komandan demisioner KSR PMI UIN Ar-Raniry periode 2013-2014, Munazar, selaku ketua panitia  mengatakan, sengaja mengusung tajuk “Musyen, Meusapat, Tagisa”. Dengan tujuan mengumpulkan kembali alumni dari dalam dan luar kota Banda Aceh.

Ia juga menjelaskan, rangkaian kegiatan ini meliputi diskusi bersama alumni, outbound, serta aksi bersih-bersih pantai.

Aksi bersih pantai dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga alam. 

PMI UIN Ar-Raniry Gelar Reuni Akbar dan Aksi Bersih Pantai, Minggu (5/1/2020) / Foto: KSR PMI UIN Ar-Raniry

Muhammad Akbar, Komandan KSR PMI UIN Ar-Raniry, berharap dengan kegiatan ini, khusunya reuni akbar, dapat menjadi agenda tahunan pada program kerja kepengurusan kedepan.

“Harapan saya, untuk kepengurusan kedepan, menggelar kembali kegiatan ini, karena banyak faedah yang didapat,” ujarnya.[rel]