Rektor UIN Ar-Raniry Launching Program ‘Wakaf Ar-Raniry’

Sumberpost.com | Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry meluncurkan program “Wakaf Ar-Raniry” di gedung Auditorium profesor Ali Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (19/09/2023).

Kegiatan tersebut diperkenalkan langsung oleh Rektor UIN Ar-Raniry yaitu Prof. Mujiburahman melalui Video launching wakaf yang berdurasi dua menit 38 detik, dalam acara wisuda gelombang ke III UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Dalam video tersebut juga dijelaskan bahwa Progam Wakaf Ar-Raniry ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab dalam membantu meningkatkan mutu dan akses pendidikan untuk semua kalangan masyarakat yang nantinya akan dikelola secara profesional oleh Islamic Trust Fund UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Islamic Trust Fund sendiri adalah lembaga yang melakukan kegiatan penghimpunan, pengelolaan dana ZISWAF (zakat, infak, sedekah dan wakaf) melalui berbagai program Wakaf Ar-Raniry.

Wakaf Ar-Raniry bertujuan untuk memberikan manfaat antara lain adalah untuk pengembangan pendidikan yang diwujudkan dalam beberapa program yaitu beasiswa pendidikan, bantuan penelitian, layanan kesehatan, sarana dan prasarana pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Prof. Mujiburahman juga mengajak seluruh civitas akademika dan alumni untuk berkontribusi dalam program ini

“Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh mengajak seluruh civitas akademika dan para alumni untuk berkontribusi dalam gerakan ‘Wakaf Ar-Raniry,” ajaknya dalam video launching zakat.

Mujiburrahman juga menambahkan bahwa progam ini memiliki visi untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry r-raniry.

“Gerakan wakaf ini memiliki visi untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry. Mari kekalkan harta kita dengan berwakaf, wakaf sekali pahalanya abadi,” pungkasnya. []

Reporter: Miska

Editor: Julia Makhrami