Mahasiswa UTU Studi Banding ke IAIN Ar-Raniry

Sebanyak 46 Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Teuku Umar (Fisip UTU) Meulaboh melakukan studi banding ke Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry Banda Aceh (18/12).

Pembantu Dekan I bidang akademik Drs. Jauhari Hasan, M. Si mengatakan pihaknya menyambut baik dengan kunjungan mahasiswa UTU ke kampus IAIN Ar-Raniry, pertemuan tersebut banyak hal baru yang diperoleh.

“dalam diskusi yang singkat tadi pimpinan Fakultas Dakwah IAIN memperkenalkan jurusan-jurusan yang ada di fakultas dakwah, tempat kreatifitas mahasiswa, dan fasilitas lain yang dimiliki oleh fakultas untuk menunjang proses belajar mahasiswa Fakultas Dakwah”.

Jauhari menambahkan, secara umum mahasiswa IAIN baru kembali ke kampus baru, yang sebelumnya berpencar di kampus lain dan sekolah yang ada di Banda Aceh selama IAIN direhab, dan mereka juga menyempatkan untuk melihat-lihat kampus IAIN.

“Pada pertemuan kali ini, banyak informasi baru yang didapatkan, baik bagi Fakultas Dakwah IAIN maupun bagi mahasiswa UTU, dalam proses tanya jawab mahasiswa Fisip sangat semangat dan senang memilih jurusan komunikasi, dan kita berharap ke depan akan ada kerja sama- kerja sama lain dalam pengembangan kampus masa akan datang”.

Ia berharap kerjasama dan silahturahmi seperti ini terus ditingkatkan, karena kampus Fisip  UTU masih baru, kita berharap dapat membangkitkan semangat mahasiswa dalam mengembangkan studinya di kampus tersebut, semoga pertemuan ini mendapat pelajaran yang bermanfaat bagi Fakultas Dakwah IAIN dan juga bagi Fisip UTU, terutama mahasiswa jurusan jurnalistik dan KPI.

Sementara Pembantu Dekan Saed Fadlain, S. Ip mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama dalam konsentrasi Komunikasi dan Jurnalistik, khususnya bidang penyiaran.

“Selain itu, kita berharap dapat mempererat silaturrahmi antar mahasiswa KPI Dakwah dan KPI Fisip UTU, terutama pada bidang pendidikan dan praktik mahasiswa”.

Mahasiswa yang ikut dalam rombongan ini sangat antusias untuk belajar pada konsentrasi Jurnalistik, mereka selama di Banda Aceh berkunjung ke beberapa instansi, baik pemerintah maupun swasta.

“Selain berkunjng ke IAIN,  juga telah berkunjung Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Aceh, Group Serambi Indonesia, Aceh TV, dan ke kantor Aliansi Jurnalist Independen (AJI) Banda Aceh”.

Pada pertemuan yang berlangsung di ruang teater Fakultas Dakwah IAIN Ar-Raniry, turut hadir Ketua Jurusan KPI Dr. Jasafat, MA, Ketua Bemaf Dakwah, Ketua LPM sumberpost Siti Aminah, dan beberapa dosen KPI, sementara rombongan Fisip UTU hadir juga Ketua Jurusan KPI Junaidi Mulieng, S. Sos.I, dan Ketua IT Irwandi AW, S. Sos.I. [mina]

Editor: Nat Riwat

Mungkin Anda Menyukai