Lima Peserta Sukses Presentasi Di Perbankan Syariah PEI

Sumberpost | Banda Aceh – Hari ini, Senin (23/12), lomba presentasi makalah diikuti oleh lima kelompok, seluruhnya berasal dari Mahasiswa Fakultas Syariah, yakni jurusan SMI dan D3 Perbankan Islam. Presentasi makalah yang membedah buku ‘Satanic Finance’ ini jadi bagian dari serangkaian acara dalam Perbankan Syariah Peduli Ekonomi Islam (Perbankan Syariah PEI).

“Presentasi yang sangat bagus, menyajikan penyampaian materi yang menarik dan penjelasan tentang pentingnya ekonomi islam secara meluas.” kata ketua HMJ D3 PI, Sayed Fuadi yang juga menjadi moderator di acara tersebut.

Buku Satanic Finance menjadi cerminan akan pentingnya Ekonomi Islam menangkal penjajahan barat terhadap sistem ekonomi dunia saat ini. Sayed menambahkan, buku ini menjelaskan segala hal mengenai kejahatan Perbankan, sehingga memacu kita untuk memahami wacana tentang perubahan ekonomi di masa mendatang.

Untuk besok, selasa (24/12) HMJ D3 Perbankan juga bakal menggelar nonton bareng film ‘The Billioneire’, yang dijadwalkan pada pukul 09.30 WIB di Fakultas Syariah. “Film ini bertemakan wirausaha, Acara tersebut sekaligus mengumumkan pemenang lomba dan berbagai doorprize untuk para peserta yang hadir.” terangnya.

Perbankan Syariah PEI digelar dengan tujuan sosialisasi mengenai wacana Gerakan Ekonomi Syariah (GRES). “Harapannya, wacana itu bisa sampai di dunia kampus. Sehingga nantinya lahir gagasan untuk membentuk suatu lembaga yang konsen dalam pengkajian mengenai GRES,”ungkap Sayed.[Fmardha]

Mungkin Anda Menyukai