Sidom Blogger Kunjungi YPAC

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Sidom Blogger yang merupakan salah satu komunitas pegiat blog mahasiswa, Selasa (22/04), mengadakan kunjungan ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Aceh yang terletak di Jalan Banda Aceh Medan KM 4,5. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 11.00 hingga pukul 13.00 WIB.

Anggota Sidom Blogger bernyanyi bersama siswi YPAC
Anggota Sidom Blogger bernyanyi bersama siswi YPAC

Sayed, salah seorang pembina di YPAC saat dijumpai oleh anggota Sidom Blogger menjelaskan, bahwa tempat ini adalah yayasan swasta yang didukung oleh pemerintah, dan pada umumnya terdapat dua jenis cacat yang ada di Yayasan ini, yakni tuna rungu dan tuna grahita, serta ada beberapa yang mengalami cacat lainnya.

“Kebanyakan adalah tuna rungu yaitu memiliki hambatan dalam pendengaran dan berbicara, sedangkan tuna grahita adalah intelegensi yang berada di bawah rata-rata dan tidak sesuai dengan usia sebenarnya,” jelas Sayed.

Nur Rahmi, salah seorang blogger di komunitas tersebut menerangkan, kegiatan sosial seperti ini diadakan agar anggota Sidom Blogger dapat lebih kreatif dalam menulis di blog, juga menambah pengalaman baru dan mendapatkan teman-teman yang dapat dijadikan profil untuk ditulis serta memahami bahwa setiap manusia punya sisi lain yang menjadi kelebihan mereka masing-masing.

“Siswa-siswi disini masing-masing diasah agar mempunyai keterampilan yang nantinya dapat berguna bagi masa depan mereka, seperti menjahit, bernyanyi, bermain alat musik, menari, dan lain sebagainya dan itu semua dapat menjadi resensi untuk tulisan kami nantinya,” terang mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry ini.

Menurut pantauan sumberpost.com, penggelut blog kalangan mahasiswa ini terlihat cukup dekat dan akrab dalam berkenalan dengan beberapa siswa yang ada di Sekolah Luar Biasa (SLB) tersebut. Bahkan diantara mereka sempat menyanyi dan berfoto bersama.

Anak Magang | Darashynny

Mungkin Anda Menyukai