Calon Maba UIN Jalani Tes Di Lantai

IMG_5391
Sejumlah calon Maba UIN jalani tes UM-PTAIN di atas lantai, Selasa (24/6). akibatnya kebanyakan dari mereka mengaku kecewa dengan fasilitas yang tidak memadai tersebut. Foto: Zuhri Noviandi

Sumbepost.com | Banda Aceh – 5.436 calon mahasiswa baru UIN Ar-Raniry melakukan tes seretak jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (UM-PTAIN). Predikat nomor pertama pun diraih kampus biru dalam hal peserta terbanyak se- PTAIN Indonesia.

Namun sayang, sebagian dari mereka harus menjalani tes dengan duduk di atas lantai. Hal itu terlihat saat Rektor, Wakil Rektor serta Dekan UIN mengunjungi para peserta tes di beberapa gedung, diantaranya, seperti Museum dan Auditorium Ali Hasjmy, Selasa (24/6).

Pantauan sumberpost.com dilapangan, puluhan calon mahasiswa terpaksa harus mengikuti tes dengan duduk di atas lantai. Mereka juga menjadikan kursi berbahan plastik berwarna hijau sebagai meja darurat untuk mengisi Lembar Jawaban Komputer.

Salah seorang calon Maba yang duduk di lantai, Ayu Ningtias Wulandari Purnama usai ujian mengaku kecewa dengan fasilitas ujian yang tidak memadai.

“Lumayan kecewa lah, dalam ujian kan seharusnya kita bisa konsentrasi. tapi ini fasilitasnya tidak ada, bagaimana ingin konsentrasi kalau seperti itu,” ujarnya.

Di hari pertama, peserta diberikan pertanyaan tentang Tes Potensi Akademik, Ilmu Dasar dan Pengetahuan Islami. Selanjutnya di hari kedua, 25 Juni, calon Maba diberikan pertanyaan tentang bidang yang dipilih baik IPA, IPS maupun IPC. Khusus Ilmu Pengetahuan Campuran, mereka diberi  pertanyaan tentang IPA dan IPS.

“Ya semoga juga kedepan tidak ada lagi yang kayak gini, kasian kan yang ikut ujian,” pungkas Wulan[]

Rayful Mudassir

Mungkin Anda Menyukai