Jangan Lupa 18 Oktober Komunitas Film UIN Adakan Nobar

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Perfilman Trieng Fakutas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry,  akan melaksanakan seminar pemutaran film dokumenter dan bincang budaya di kampus tersebut, Sabtu, 18 Oktober 2014. Acara tersebut akan di resmikan oleh Rektor Prof Farid Wajdi Ibrahim. Acara yang sekaligus nonton bareng film produksi Trieng, juga bakal menghadirkan pekerja film dan penulis asal Malaysia Mansor bin Puteh, dan Datuk Zaini Hasan Ketua pengarang editor utusan malaysia.film-roll1

Komunitas Trieng akan meluncurkan dua Karya Film Fiksi hasil karya mereka sendiri. Ketua penitia Reza Maulana mengatakan, “Setelah menyelesaikan shooting film yang dilaksanan sebelum lebaran Idhul Adha lalu. Alhamdulillah komunitas Trieng kini  mendapatkan apresiasi baik dari pihak dekanat. Dan sekarang kami di beri kesempatan untuk melaksanakan kegiatan launching ini,” Ungkapnya.

Film dari hasil anggota trieng ini berjudul “Sebuah Keputusan,” Sutradara Muksalmina dan “Kebaya Yang Tak Terpakai,” di sutradarai oleh Dinda Mauldya. Keduanya diproduksi oleh mahasiswa dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), yang tergabung dalam komunitas Trieng.

“Nantinya kami juga menggelar acara seminar tentang cinematography yang diisi langsung oleh Mansor bin Puteh, sekaligus memutarkan dua flemnya,” tutur Reza.

Komunitas Trieng merupakan salah satu organisasi kampus yang perdana yang bergerak dibidang perfilman, yang terbentuk sejak tanggal 28 Mei lalu, dari usulan beberapa orang mahasiswa jurusan komunikasi penyiaran islam (KPI), yang hobi di dunia perfilman, hingga sekarang  telah menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di bawah naungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Dekan Fakultas dakwah A. Rani Usman, saat di jumpai dalam ruangannya ia berharap, “Ini adalah kegiatan yang sangat baik, khususnya untuk mahasiswa dakwah tersendiri. Mansor bin Puteh ini adalah orang yang sudah sangat profesional dalam bidang perfilman dan ia sudah mau kemari untuk menyampaikan materi kepada kita, apalagi dia sudah pernah menimba ilmu di Amerika. Saya berharap dengan kedatangannya mahasiswa bisa termotifasi untuk lebih berkarya dan kreatif.”

Sineas muda Aceh RA Karamullah yang juga ketua umum komunitas Trieng kepada wartawan, “Semoga setelah kami mengadakan kegiatan launching ini, bisa melahirkan film maker muda dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Mereka yang telah menimba ilmu dari fakultas Dakwah ini, berharap bisa mempublikasikan nya melalui flem,  Secara tidak langsung mereka juga sudah berdakwah,” pungkasnya. Ia berharap seluruh mahasiswa baik di UIN maupun umum dapat ikut berpartisipasi di kegiatan perdana ini. []

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai