Lukisan Dipo Alam Yang Terinspirasi Tsunami, Go Internasional

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mantan Sekretaris Kabinet Republik Indonesia, Dipo Alam  mengatakan lukisannya yang terinspirasi dari tsunami di Aceh 2004 silam sudah di pamerkan ke tingkat internasional, pernyataan itu di sampaikan dalam acara bedah buku di Museum Safwan Idris Kampus UIN Ar-Raniry, Banda Aceh (15/11) sabtu.

IMG_9790

Dipo sudah memamerkan lukisannya ke negara-negara seperti aljazair. Novelis sekaligus pelukis ini pergi ke Aceh pada hari ke empat setelah terjadinya bencana tsunami, “Saya ingin melakukan sesuatu, walaupun kecil,” Ungkapnya.

Pria kelahiran jakarta ini merupakan lulusan Fakultas MIPA Universitas Indonesia dan juga seorang ahli kimia. Dipo adalah penulis buku “Dari Tsunami Datangnya Cinta : Pengalaman Dan Harapan Melalui Lukisan Dan Novel”. Buku tersebut juga banyak bercerita mengenai sejarah.

Banyak pengunjung yang memuji buku Dipo, karena buku sejarah yang di tulis dalam bentuk novel di nilai lebih efektif dari pada buku sejarah di sekolah yang terkesan membosankan.

Mantan Rektor UIN Ar-Raniry (saat itu masih berstatus IAIN), Yusni Sabi mengatakan Dipo Alam adalah orang yang ingin hidupnya berguna untuk masyarakat.

 

Abdul hadi firsawan

Mungkin Anda Menyukai