Pasangan Tenis Meja UIN Ar-Raniry Raih Mendali Emas di PIONIR

Banda Aceh | Sumberpost – Pasangan ganda putra cabang olah raga tenis meja Fadhil dan Irfan, mewakili Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. Berhasil meraih mendali emas pada ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) ke-7 2015. Setelah mengalahkan lawannya  perwakilan dari Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Jumat (22/05/2015) di gor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah.

Pada laga final,  Fadhil dan Irfan sukses menyabet tiga poit langsung. “ Hari ini kami bermain empat babak, dan  Alhamdulillah berhasil mengalahkan lawan dari IAIN Makassar, pada babak pertama kami menang, namun pada babak kedua mereka berhasil menyeimbangkan.”

Memasuki babak ketiga, Fadhil dan Irfan sempat kelelahan mengahdapi lawannya, “Masuk pada babak ke tiga, kami sepat kualahan melawan mereka, karena sama-sama bermain serang, point pun selalu berdekatan. Hingga akhirnya pada babak ke tiga dan empat, kami sukses juga menjatuhkan mereka,” jelas Fadhil, pada Sumberpost.com via telephone.

Lanjut Fadhil, kemenangan ini adalah hasil semangat dan juga latihan rutin. “ saya sangat senang, karena yang kami dapatkan hari ini adalah hasil dari latihan keras selama ini, demi untuk memperjuangkan kampus.”

Kata Akbar dan Irfan,  ini adalah pengalaman perdana mereka pada kompetisi yang besar. “Saya sangat senang, berhasil memberikan satu mendali emas untuk kampus. Dan membawa nama UIN Ar-Raniry, berharap kemenangan ini terus bisa diperjuangkan untuk ke depannya,” sahut rekannya, Irfan.

Disamping itu,  wakil rektor tiga bidang kemahasiswaan Syamsul Rjzal, saat diwawancari Sumberpost.com via chatting Facebook mengatakan,  ada dua harapan besar selaku inspirator kemahasiswaan, “Dimana  kita harus lebih kreatif menata potensi yang dimiliki. Sehingga lebih maksimal dalam mengikuti segala event.”

“Saya bangga dengan mahasiswa kita yang sudah bermain maksimal pada semua cabang. Mereka sukses meraih gelar demi untuk  memperjuangkan kampusnya. Semoga hasil yang didapatkan hari ini, terus bisa dipertahankan,” harap wakil rektor tiga UIN Ar-Raniry.

Fadhil dan Irfan adalah sama-sama mahasiswa semester empat, di Fakultas Adab dan Humaniora. Fadhil mengambil studinya di jurusan Perspustakan, sedangkan Irfan, di jurusan Sastra Arab.

Zuhri Noviandi

Mungkin Anda Menyukai