Peringati HUT, SMAN Tunas Bangsa Selenggara Berbagai Kegiatan

Sumberpost.com | Aceh Barat Daya – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMA N Unggul Tunas Bangsa, siswa dan alumni sekolah tersebut menyelenggarakan seminar pendidikan bertajuk “Kaji Sistem Edukasi, Abdya Perlu Berevolusi” pada Sabtu (11/07/2015) di Gedung Aula Komplek Sekolah Korea.

Pemateri yang mengisi seminar tersebut ialah Sekretaris Dinas Pendidikan Edwar Taufiq, Aktivis Muda Herianto Marzuki, Rektor STIT Abdya Muklis, dan Anggota DPRK komisi D Agus Risamhadi. Disamping itu, Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Erwanto juga melakukan orasi Ilmiah.

Ketua Persatuan Alumni Aneuk Tunas Bangsa (PERMATA), sekaligus koordinator acara tersebut mengatakan, acara tersebut merupakan salah satu aksi mendidik dari aspek pendidikan Abdya.

“Saya berharap dengan adanya acara seminar pendidikan ini dapat memberikan suatu pelajaran dan pandangan yang baik mengenai perkembangan dunia pendidikan secara global saat ini,” tuturnya.

Seminar yang berkonsep talk show itu dibuka dengan orasi ilmiah dari Wakil Bupati Abdya Erwanto. Ia juga memberi motivasi tentang pendidikan kepada siswa.

Selain seminar, juga terdapat kegiatan lain dalam acara hari ulang tahun sekolah tersebut, seperti cerdas cermat agama, khatam alquran, santunan fakir miskin, lomba membuat video, bagi takjil gratis, dan buka puasa bersama.

Turut hadir Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Luar Baisa Kamal Yahdi, Kepala Sekolah SMAN Unggul Tunas Bangsa Zainal Amri, Pengurus Himpunan Mahasiswa Aceh Barat Daya, guru, almuni dan siswa-siswi se–Abdya. [Rilis]

foto : internet

Mungkin Anda Menyukai