Besok, Wakil Ketua KPK Beri Kuliah Umum di UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja akan mengunjungi UIN Ar-Raniry besok, Rabu (30/9/2015). Kedatangan Adnan untuk memberikan kuliah umum di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Ar-Raniry pada pukul 11.00-12.30 WIB.

Ketua Demosioner Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Pidana Islam FSH UIN Ar-Raniry, yang juga koordinator kuliah umum, Rahmad Mirza mengatakan, Adnan Pandu Praja akan memberi materi mengenai peran KPK dalam memberantas korupsi, di Ruang Kuliah Umum FSH UIN Ar-Raniry.

“Kita berharap kuliah umum ini bisa memberikan semangat bagi mahasiswa dalam memberantas korupsi. Apalagi Wakil pimpinan KPK langsung yang kasih materi, pasti pengaruhnya besar,” kata Rahmad kepada sumberpost.com, Selasa (29/9/2015) malam melalui telepon seluler.

Ia mengatakan, kuliah umum tersebut direncanakan mendadak ketika mengetahui pimpinan KPK datang ke Aceh. Ia mengaku, melakukan koordinasi dengan pihak KPK pada Senin (28/9/2015), dan setelah mendapat konfirmasi dari pihak KPK, Rahmad langsung melakukan koordinasi dengan Dekan FSH, Khairuddin.

Rahmad berujar, kuliah umum besok akan diikuti oleh dosen dan mahasiswa. Lanjutnya, semua mahasiswa dapat mengikuti kuliah umum tersebut.

“Kita ingin nanti mahasiswa sadar untuk tidak lagi melakukan tindakan korupsi, karena korupsi ini cuma merugikan orang lain saja,” ujar Rahmad.

Ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan pimpinan KPK selama di Aceh, yaitu memberi kuliah umum, melaksanakan workshop di RRI, melaunching Sekolah Anti Korupsi Aceh (SAKA), dan mewisudakan siswa SAKA. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai