Dinas SI Banda Aceh Gelar Safari Dakwah

Sumberpost.com | Banda Aceh –  Dinas Syariat Islam (SI) Kota Banda Aceh menggelar safari dakwah da’i perkotaan. Kegiatan yang dilaksanakan usai salat maghrib ini berlangsung khidmat di Masjid Amal Bakti Muslim Pancasila Askopma Unsyiah, Darussalam, Sabtu (12/3/2016).

Dikatakan safari dakwah, karena dakwah rutin dilakukan setiap malam ahad ke masjid-masjid di Kota Banda Aceh. Melalui kegiatan ini Dinas SI Kota Banda Aceh mengupayakan penguatan, pemahaman, dan pengalaman masyarakat terhadap syariat Islam.

Dalam safari dakwah tersebut, yang berkhutbah ialah Mursalin. Ia mengatakan, safari dakwah kali ini fokus pada silaturrahim dengan anak-anak muda. “Allah dan rasul pun mengistimewakan anak muda, karna masa muda melambangkan kekuatan. Allah lebih cinta kepada anak muda yang taat dari pada orang tua yang taat,” ujar Mursalin.

Ia juga menambahkan, banyak dalam sejarah peradaban islam yang membawa perubahan adalah pemuda. Salah satunya Ashabul Kahfi, pemuda yang menentang penguasa zalim. Ia mengatakan, Ashabul Kahfi berani memproklamirkan kebenaran. Sikap seperti itulah yang seharusnya dimiliki pemuda Islam dalam melakukan perubahan.

Kegiatan safari dakwah juga bertujuan untuk mengenalkan Dinas SI kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga untuk memakmurkan masjid di Kota Banda Aceh. []

Magang: Maulidar Agustina