Pedagang Panganan Berbuka di Tugu Ditertibkan

Sumberpost.com | Banda Aceh – Satuan Polisi Pamong Praja atau lebih dikenal dengan Satpol PP melakukan relokasi terhadap pedagang panganan berbuka puasa yang berjualan di sepanjang trotoar Kopelma Darussalam, Jumat (10/06/2016).

Menurut Kasi Ketentraman dan Ketertiban, Hardi Karmy, relokasi ini dilakukan dengan tujuan untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di sembarang tempat.

“Selama Ramadhan jumlah pedagang musiman meningkat, jadi kalo pedagang yang tidakk paham mereka tetap akan berjualan sekalipun di taman,” jelas Hardi sore tadi.

Kendati demikian, Hardi menambahkan, pedagang tidak usir begitu saja, namun mereka akan direlokasikan ke area di samping lapangan bola Universitas Syiah Kuala.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Banda Aceh, Yusnardi menjelaskan, perelokasian dilakukan atas permintaan dari pihak rektorat UIN Ar-Raniry juga Universitas Syiah Kuala.

“Kami dapat surat dari rektorat UIN dan Unsyiah yang meminta Satpol PP dan muspika untuk merelokasi tempat dagangan berbuka puasa yang ada di jalan utama biro rektor ini,” ujar Yusnardi.

Sedangkan untuk pedagang yang berjualan di depan gedung Pascasarjana UIN akan ditertibkan usai lebaran idul fitri nanti. []

Rismayanti

Mungkin Anda Menyukai