Ada Pasar Murah di Ramadhan Fair

Sumberpost.com | Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal resmi membuka kegiatan Ramadhan Fair di Taman Sari, Banda Aceh, Selasa (21/06/2016). Kegiatan yang digelar oleh Forum Kolaborasi Komunitas ini bertujuan untuk memberi kesempatan kepada pelaku usaha sekaligus menggalang donasi kepada panti asuhan dan anak yatim.

Ketua panitia, Zacky mengatakan, beberapa agenda yang digelar pada Ramadhan Fair yaitu bazar aneka produk seperti pakaian dan makanan, pasar murah, sayembara lomba anak muslim, panggung seni islami, dan buka puasa serta pemberian santunan anak yatim. Ramadhan Fair sendiri digelar selama tiga hari hingga Kamis, 23 Juni 2016.

“Kegiatan inti Ramadhan Fair ialah mengumpulkan donasi untuk kita berikan ke panti asuhan dan anak yatim di Ulee Kareng. Sejauh ini telah dikumpulkan sebanyak 12 juta rupiah dan dibagikan dalam 60 paket, dan diserahkan pada kamis, 23 Juni 2016 nanti,” kata Zacky dalam sambutannya.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengapresiasi kegiatan Ramadhan Fair, karena menurutnya kegiatan tersebut turut memuliakan Ramadan dan anak yatim di Kota Banda Aceh.

Ia mengatakan, kehadiran kolaborasi komunitas di Banda Aceh sangat membantu mempercepat kemajuan kota ini, karena semakin banyak kolaborasi antara komunitas dan anak muda, masyarakat, serta pemerintah, akan membuat pertumbuhan ke arah positif semakin cepat.

“Jadi semua kita semua punya peran untuk majukan kota ini, dan kita bisa meraih lagi peradaban Islam yang pernah berjaya di Kota Banda Aceh,” kata Illiza.

Pasar Murah

Pasar murah yang digelar di Taman Sari selama tiga hari hingga Kamis, 21 Juni 2016 itu menjual berbagai sembako, diantaranya telur, dari harga jual normal seharnya Rp. 35 ribu per lemping dalam pasar murah ini dijual seharga Rp. 29 ribu per lemping.

Sedangkan gula pasir dari harga normal Rp. 18 ribu perkilogram, di pasar murah dijual seharga Rp. 16.500 perkilogram. Tepung dari harga normal Rp. 8 ribu perkilogram, dijual seharga Rp. 6.500 perkilogram.

Minyak Bimoli ukuran dua liter dijual seharga Rp. 25 ribu dan minyak Rose Brand dijual seharga Rp. 24 ribu per dua liter dalam pasar murah itu. Sedangkan beras 15 kilogram dijual seharga 130-132 ribu rupiah per sak, dan beras 10 kilogram dijual Rp. 90 ribu per saknya.

“Dengan adanya pasar murah ini bisa membantu masyarakat yang memiliki ekonomi menengah kebawah dan bisa mendapatkan sembako dengan harga yang murah,” kata Illiza usai membuka acara.

Ramadhan Fair ini digelar dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banda Aceh, Disperindag Banda Aceh, Disbudpar Banda Aceh, Dinas Kebersihan dan Keindahan Kota Banda Aceh, PPKB Banda Aceh, W’DANK, Kalbe, KPJ Tawakkal, dan Kabuji serta menggandeng I Love Aceh, Flamboyant FM, dan UKPM Sumberpost sebagai media partner. []

Abd Hadi F

Mungkin Anda Menyukai