Wartawan Gelar Tahlilan untuk Rekan yang Meninggal

Jpeg

Sumberpost.com | Banda Aceh – Puluhan wartawan meramaikan tahlilan di Sekretariat Bersama (Sekber) jurnalis Banda Aceh, pada Rabu (16/11/2016) malam. Selain wartawan, turut hadir Kapolresta Banda Aceh dalam tahlilan tersebut.

Tahlilan yang berlangsung usai waktu isya itu untuk mendoakan almarhum Fakhrurradzie Gade dan almarhumah Husniati. Husniati merupakan wartawati acehtrend.co yang meninggal pada Senin, 14 November 2016 akibat kecelakaan lalu lintas.

Sedangkan Fakhrurradzie Gade yang meninggal pada Jumat, 11 November 2016 lalu di Rumah Sakit Pertamedika, Banda Aceh, merupakan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Banda Aceh dan Pemimpin Redaksi acehkita.com. Pada Senin lalu, AJI gelar samadiah untuk Fakhrurradzie.

Kegiatan itu berlangsung khidmat hingga selesai. Usai tahlilan, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin menerima buku Rindu (Tanpa) Perang: Pengalaman Wartawan Meliput Konflik Aceh. Mendiang Fakhrurradzie Gade menjadi editor buku itu.

Sebelumnya pada Kamis, 10 November 2016, para wartawan di Banda Aceh juga melakukan tahlilan di Sekber untuk mendoakan Ramadhan, wartawan klikkabar.com yang meninggal pada awal November akibat kecelakaan lalu lintas. []

Abd Hadi F | foto: habadaily.com