Begini Persiapan Pionir VIII 2017 di UIN Ar-Raniry

Sumberpost.com | Banda Aceh – Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII tahun 2017 dipastikan akan dihelat di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh pada Mei 2017 mendatang.

Untuk menyukseskan even tersebut, UIN Ar-Raniry sebagai tuan rumah terus mempersiapkan berbagai persiapan baik infrastruktur berupa fasilitas dan lain sebagainya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry, Prof Syamsul Rijal mengatakan, hingga saat ini pihaknya sedang melakukan tahapan konsilidasi internal berupa persiapan petunjuk teknis berdasarkan pedoman umum yang dikeluarkan Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kita harus mempersiapkan petunjuk teknis secara detail berdasarkan pedoman umum yang telah dikeluarkan oleh kementerian agama pusat, misalna apa jenis olahraga, bagaimana kualifikasi olahraga, penghargaan yang bagaimana diberikan dan sebagainya,” ujar Prof Syamsul Rijal saat dijumpai sumberpost di Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry, Jum’at (6/1/2017).

Mengenai fasilitas, Prof Syamsul memastikan bahwa UIN Ar-Raniry sudah siap sebagai tuan rumah. Hingga saat ini, sejumlah arena yang akan digunakan pada saat even berlangsung sedang dalam tahap pengerjaan.

Selain menggunakan fasilitas di UIN Ar-Raniry, pada even tersebut juga akan digunakan sebagian fasilitas di Universitas Syiah Kuala dan KONI Aceh.

“Fasilitas kita akan percepat, kalau yang lapangan basket kita punya dan beberapa lainnya sedang tahap pengerjaan seperti lapangan futsal sudah mencapai sekitar 70 persen, saya kira sarana dan prasarana untuk Kota Banda Aceh cukup dan khusus UIN Ar-Ranry hampir 60 persen sudah kita miliki,” kata Prof Syamsul.

Adapun cabang yang akan diperlombakan antara lain yakni bola voli, futsal, tenis meja, bulu tangkis, debat bahasa dan kaligrafi.

Prof Syamsul memastikan bahwa UIN Ar-Raniry akan ambil bagian di semua cabang tersebut. Hingga saat ini, katanya, ratusan mahasiswa sedang mengikuti seleksi untuk mengisi seluruh cabang tersebut.

“Peserta sedang diseleksi, kita akan turunkan semua cabang totalnya belum pasti karena sangat banyak yang sedang diseleksi, Insya Allah awal februari sudah ada nama.” pungkasnya.[]

Muhammad Fadhil | Ilustrasi: internet

Mungkin Anda Menyukai