Master Yoyok: UIN Harus Menjadi Penggerak Hapkido di Aceh

Sumberpost.com | Banda Aceh – Founder (Pendiri) bela diri Hapkido Indonesia, Vincentus Yoyok Suryadi mengatakan Hapkido UIN Ar-Raniry harus lebih berani mengejar sedikit ketinggalan dari daerah lain dan harus mampu menjadi motor penggerak Hapkido di Aceh.

“Saya yakin Hapkido Aceh punya prestasi dimasa yang akan datang. Apalagi UIN Ar-Raniry banyak menyumbang atlit-atlit Hapkido untuk Aceh,” kata Founder Hapkido.

Menurut Yoyok, yang perlu dibenahi kedepan adalah dengan menambah jam terbang para atlit maupun pelatih agar hasil yang didapat lebih maksimal.

Sementara pelatih Hapkido UIN Ar-Raniry, Firman mengatakan bahwa ia menaruh harapan besar agar KONI Aceh dapat mengeksibisi bela diri tersebut untuk diikutsertakan pada kejuaraan PORA Aceh Besar 2018 mendatang.

“Perkembangan Hapkido di Aceh semakin terasa, apalagi sudah terbentuknya pengurus bela diri ini di daerah-daerah seperti Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Simeulue dan Aceh Utara. Kedepan Lhokseumawe Aceh Timur dan Langsa akan segera membentuk pengurusnya juga,” tutur Firman.[]

Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai