Elit Politik yang Tidak Amanah Harus Dihukum

Sumberpost.com | Banda Aceh – Mantan anggota perunding Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Helsinki, Munawar Liza Zainal mengatakan bahwa bagi anggota partai politik yang duduk di pemerintahan harus dihukum apabila tidak menjalankan amanah rakyat dengan baik.

“Apabila ada anggota DPR, walikota, bupati, serta gubernur dalam bekerja tidak memperhatikan dan membawa keadilan kepada seluruh rakyat Aceh, hukum mereka dengan tidak memilih lagi.” Tegas Munawar.

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi salah satu narasumber pada kegiatan diskusi publik yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Pidana Islam UIN Ar-Raniry, Selasa (21/3/2017) di ruang Teater Gedung Mesium kampus tersebut.

Munawar juga menambahkan keberadaan partai lokal di Aceh adalah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta kemandirian dalam mengelola pemerintahan sendiri.

“Keberadaan parpol lokal di Aceh bukan untuk adu pertaruhan maupun persaingan, namun bersama-sama mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Seperti yang diketahui bahwa sampai saat ini terdapat 3 partai lokal di Aceh, yaitu PA (Partai Aceh), PNA (Partai Nasional Aceh), dan PDA (Partai Damai Aceh). Diharapkan dengan adanya partai-partai tersebut dapat membawa Aceh lebih maju dalam segala bidang. []

Khayatul Wardani | Foto: Dok. HMPS HPI               

 

 

Mungkin Anda Menyukai