Komunitas Da’i dan Da’iyah Gelar Kuliah Umum

Sumberpost.com | Banda Aceh – Komunitas Da’i dan Da’iyah melaksanakan kuliah umum bersama Ustad M. Amin Nurani di Aula Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry, Jumat (21/4/2017) siang.

Keigatan tersebut diikuti oleh mahasiswa dan dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi. M. Amin Nurani merupakan pengurus beberapa masjid di Jakarta, dia juga pengasuh beberapa pondok pesantren di Bogor.

Dalam kuliah umum itu, M. Amin Nurani berbicara tentang kiat-kiat menjadi mubaligh profesional. “Wajib hukumnya bagi seorang penda’i membaca, selain menyangkut orang banyak, membaca juga salah satu cara melatih berfikir dan menganalisa dalam memandang sesuatu,” ujarnya.

Ia menyebutkan, Rasulullah sukses dalam berdakwah karena kelembutan sikap, kemudian lapang dada dan pemaaf. Selain itu, Rasulullah juga melakukan evaluasi terhadap dirinya sendiri.

Pembina Komunitas Da’i dan Da’iyah FDK, Abizal mengatakan, kuliah umum itu bertujuan memperkuat komunitas Da’i dan Da’iyah dalam pemahaman tentang dakwah, sehingga mengetahui kiat-kiat da’i yg profesional.

“Kita berharap, fakultas Dakwah mampu melahirkan kembali da’i da’yah yang handal dan mampu memberikan perubahan bagi masyarakat Aceh,” kata Abizal. []

Marni Marsa, Sara Masroni

Mungkin Anda Menyukai